Apakah Kalori Dibutuhkan Oleh Tubuh Kita? Berikut Penjelasannya

Bukan rahasia bahwa kandungan kalori tidak hanya berdampak negatif pada tubuh, tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Menurut University of California, Davis, minuman manis memiliki peran unik dalam pemeliharaan masalah kesehatan kronis.

Diketahui bahwa kalori dalam makanan apa pun berpotensi meningkatkan risiko obesitas dan penyakit kardiometabolik lainnya. Risiko penyakit ini bahkan meningkat ketika minuman dikonsumsi dalam program diet yang tidak menghasilkan kenaikan berat badan.

Setidaknya ada 22 peneliti yang mencoba mengeksplorasi apakah semua jenis kalori memiliki efek yang sama pada penyakit kardiometabolik dan obesitas. Studi ini memberikan gambaran luas tentang diet yang dapat menyebabkan tidak sengaja terhadap obesitas, penyakit kardiovaskular dan diabetes II.

"Kami baru-baru ini adalah bahwa sekelompok ilmuwan dengan pengalaman yang luas di bidang nutrisi dan metabolisme setuju bahwa minuman manis meningkatkan faktor risiko kardiometabolik dibandingkan dengan jumlah yang sama pati," kata pemimpin Studi Kimber Stanhope.

Aspek lain yang menarik dari penelitian ini adalah peran aspartame yang diprediksi akan digunakan sebagai pengganti gula. Para peneliti mengklaim bahwa aspartame tidak dapat meningkatkan berat badan pada orang dewasa. Stanhope mengatakan bahwa fakta ini dapat mengejutkan bagi kebanyakan orang.

"Jika Anda mencari informasi jual crystal x di Internet tentang aspartam, orang-orang biasa akan yakin bahwa nutrisi atau bahan makanan ini adalah lemak. Namun, kenyataannya tidak. Apa yang kita harus tahu adalah bahwa tidak ada studi yang membahas pemanis Kalori dapat meningkatkan berat badan manusia, "kata Stanhope.

Para penulis juga setuju bahwa konsumsi lemak tak jenuh ganda (n-6) seperti yang ditemukan di beberapa minyak sayur, biji-bijian dan kacang-kacangan, diyakini mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan obesitas. Sementara itu, dikatakan bahwa makanan yang dibuat dengan susu seperti keju dan yoghurt mengurangi risiko kardiometabolik.

Studi ini meninjau tantangan yang dihadapi ahli gizi dalam menafsirkan nutrisi terbaik untuk manusia.

"Kami memiliki jalan panjang untuk mendapatkan jawaban yang tepat untuk berbagai masalah gizi. Namun, kami setuju bahwa diet yang sehat terdiri dari biji-bijian minimal diproses, buah-buahan, sayuran dan lemak sehat dapat meningkatkan kesehatan dibandingkan dengan diet yang khas Barat Menyenangkan kesenangan. " kata Standhope. Ini dirilis dari Times Of India, pada Senin (21/5/2018).

Komentar